Film Sang Pencerah dan Sekolah Anti Korupsi

image

Ada Bagian Yang Menarik Saat Yudha Menonton Film Sang Pencerah. Pada Bagian Tersebut Diceritakan Bahwa Kyai Ahmad Dahlan Sedang Mengajar Murid-Murid Beliau Di Langgar, Beliau Meminta Muridnya Untuk Membuka Alquran Dan Membaca Surat Al Ma’un. Surat Al Ma’un Adalah Surat Yang Membahas Tentang Pentingya Menyantuni Anak Yatim Dan Orang Miskin. Saat Itu Salah Seorang Murid Beliau Bertanya: “Maaf Kyai, Sudah 4 Kali Kita Pengajian, Selalu Membahas Al Ma’un, Bukankah Ada 114 Surat Di Dalam Alquran Lho Kyai”, Kyai Ahmad Dahlan Tersenyum, Lalu Berkata

selengkapnya...

Thu, 19 May 2011 @00:47

Aku yakin kamu juga melakukannya

image

Dan Ini Memang Cerita Tentang Diriku, Kurang Lebih Tentang Diriku. Cukup Berpikir Juga Apakah Kisah Ini Perlu Dituliskan Menjadi Sebuah Tulisan Yang Nantinya Akan Dapat Dibaca Oleh Orang Banyak Atau Banyak Orang, Terserah. Tidak Menulis Kisah Ini Berarti Aku Telah Melewatkan Kesempatan Untuk Berbagi Kepada Orang Lain Dan Orang Banyak Tentang Pendapatku Terhadap Suatu Peristiwa Atau Kejadian. Tapi Dengan Menulisnya Akan Membuat Aku Mengungkapkan Hal Pribadi Yang Bisa Saja Bagi Sebagian Orang Adalah Hal Yang Merupakan Sebuah Rahasia Umum. Semua Orang Tahu Tapi Semua Orang Tidak Membicarakannya Atau Jarang Membicarakannya. Apakah Itu Karena Tabu, Atau Karena Hal Tersebut Tidaklah Penting Untuk Diceritakan Pada Banyak Orang. Tapi Aku Telah Memilih Untuk Menceritakannya. Dan Beginilah Ceritanya:

selengkapnya...

Tue, 17 May 2011 @22:59
Tags: cerita

Ikut Survei LSI - Bagian 6

image

Jumat, 8 April 2011 Pagi Kembali Berair Tapi Tidak Selebat Hari Kemarin, Namun Cukup Untuk Membuat Kami Tetap Berdiam Dirumah Mas Susanto. Melihat Kondisi Bahwa Misi Survei Akan Dapat Terselesaikan, Maka Kami Memutuskan Ini Adalah Hari Terakhir Kami Di Pelepat Ilir, Jenuh Dan Capek. Apalagi Kalau Telah Menyangkut Balas Jasa Yang Akan Kami Terima, Dari Keterangan Marde Kita Dibayar Rp 35.000 Per Kuisioner. Marde Juga Bercerita Bahwa Sebelumnya Dia Juga Ikutan Survei Ke Pesisir (Atau Pariaman Ya?), Selama 5 Hari Dapat Rp 700.000, Dimana Kendaraan Survei Disediakan Dan Diberi Uang Jalan Yang Cukup, Tidak Seperti Sekarang Sambil Menunggu Hujan Reda Marde Sempat Bercerita Bahwa Beliau Mendapatkan Responden Yang Memiliki Pekerjaan Yang Begitu Berbahaya, Terutama Bagi Seorang Marde, Yaitu PAWANG ULAR. Marde Kan Phobia Ular. Beginilah Kira-Kira Ceritanya:

selengkapnya...

Thu, 12 May 2011 @10:03

Ikut Survei LSI - Bagian 5

image

Kamis 7 April 2011 Semenjak terjaga dari sholat subuh hari hujan lebat, kami memilih tuk tetap berbaring sambil menunggu hujan reda. Menurut informasi yang didapat, pada pagi hari biasanya penduduk pergi ke kebun tuk menyadap karet atau memupuk sawit, jadi hujan deras di pagi ini kami anggap waktu tambahan untuk istirahat. Meski telah selesai mandi dengan air dingin dan sarapan, ternyata hujan juga belum reda. Baru sekitar jam 9-an hujan mulai reda dan berganti jadi gerimis dan terus berhenti. Alhamdulillah, survei bisa kita mulai. Hujan dipagi itu memberikan keuntungan lain, setidaknya jalan yang kami tempuh tidak berdebu lagi, tapi tentu saja becek.

selengkapnya...

Mon, 25 Apr 2011 @21:24

Ikut Survei LSI - Bagian 4

image

Masih� Rabu 6 April Nomor acak yang keluar untuk RT adalah 4,5,6,3 dan 8. Jadi tugas selanjutnya adalah mengunjungi Ketua RT dan meminta data mengenai jumlah dan nama KK (Kepala Keluarga). Adapun nama-nama Ketua RTnya adalah (kalau tidak salah): 1. RT 3 : Amri 2. RT 4: Sayuti 3. RT 5: Aminuddin 4. RT 6: Abdullah 5. RT 8: Amri

selengkapnya...

Thu, 21 Apr 2011 @00:08

« 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 »

Selamat Datang
image

yudhakids


Herbalife Independen Member
Your Pesonal Wellness coach
Dumai :) Ceria
Jl Bintan No 12, Dumai Riau
Kak Marde

 

Kakmarde's Blog

JUST ANOTHER WORDPRESS.COM SITE

 

Komentar Terbaru
Copyright © 2017 yudhakids · All Rights Reserved