Harapan dan Keinginan

image

 

 

 

 

 

 

     Terkadang (atau sering ya?) ada harapan atau keinginan yang dulu sempat diucapkan baru dapat terwujud setelah beberapa waktu lamanya. Misalnya, dulu punya keinginan punya motor dengan usaha sendiri, bagi yang beruntung tentu bisa mendapatkannya dengan segera, namun bagi sebagian yang lain, harus menunggu beberapa waktu, bisa 1 hari, 1 minggu, 1 bulan,  tahun atau lebih. Bahkan ketika kita sempat lupa akan keinginan tersebut, baru bisa terwujud.

     Ah yang benar? (jika ada yang bertanya demikian), ya benarlah...lalu mana buktinya? Ya saya sendiri... J hahahah...

     Dulu pada saat masih kuliah, ada keinginan untuk berenang secara rutin, katanya untuk olahraga dan untuk menambah tinggi badan (saat itu usia masih dalam masa pertumbuhan). Rencana sudah disiapkan, seperti jadwal berenang, milih kolam berenang yang mana, kostum, teman-teman yang mungkin mau untuk diajak, dan pastinya dana. Lalu bagaimana hasilnya? Ya seperti kalimat awal dalam tulisan ini, hanya rencana saja dan tak pernah terealisasi sama sekali (sedih sekali ya).

     Namun itu dulu dan harus diakui bahwa rencana itu tidak pernah terwujud sama sekali pada saat kuliah, terwujudnya baru saat sekarang ini, setelah berselang kurang lebih 5 tahun (lama juga ya).

     Dulu juga sempat ada niat untuk mencoba berenang di kolam renang hotel, kenapa? Karena kata teman airnya lebih bagus dibanding kolam renang umum, tapi tuk bisa berenang di kolam renang hotel ongkosnya agak mahal dikit dibanding kolam renang umum. Oke, pada saat itu memantap diri tuk mencoba kolam renang hotel, tapi tetap saja...tak terwujud.

     Terwujudnya keinginan berenang di hotel baru terjadi setelah menunggu hampir 5 tahun lamanya (sama dengan keinginan berenang rutin), dan itu GRATIS, tidak bayar. Kok bisa? kebetulan ada teman yang lagi menginap di hotel terus menawarkan fasilitas berenang yang dia dapatkan, ya diterima donk... J

*****

     Berharap atau memiliki keinginan adalah sangat baik, kenapa? Karena berharap atau memiliki keinginan berarti kita sedang memandang apa yang akan kita lakukan pada masa depan, seperti apakah atau sedang apa kita di masa depan.

     Ada kalanya harapan atau keinginan pada masa SD baru teruwud ketika SLTP, harapan atau keinginan pada masa SLTP baru terwujud ketika SLTA, atau pas kuliah, atau lebih lama lagi hingga kita merasakan lupa bahwa kita pernah mengharapkannya.

     Harapan atau keinginan adalah tanda bahwa kita masih memiliki kehidupan yang harus dipertahankan dan diisi dengan rasa yang menyenangkan.  

     

Wed, 28 Mar 2012 @21:09


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Selamat Datang
image

yudhakids


Herbalife Independen Member
Your Pesonal Wellness coach
Dumai :) Ceria
Jl Bintan No 12, Dumai Riau
Kak Marde

 

Kakmarde's Blog

JUST ANOTHER WORDPRESS.COM SITE

 

Komentar Terbaru
Copyright © 2018 yudhakids · All Rights Reserved