APA YANG DIMAKAN SETELAH BERLATIH

image

Apa yang Anda makan dan minum setelah Anda berlatih – dan kapan – Akankah berdampak besar pada kinerja Anda selanjutnya.

 Apa yang Anda makan pertama setelah latihan? Kebanyakan atlet memperhatikan cukup baik untuk apa yang mereka makan sebelum berolahraga, tapi setelah itu - untuk beberapa - itu hampir seolah-olah “Apapun pergi ". Makan makanan yang tepat dan minuman setelah olahraga memang lebih dari sekedar mengisi yang menguras pasokan bahan bakar Anda - hal ini membantu tubuh Anda bersiap-siap untuk putaran berikutnya . Jika Anda bekerja keras secara teratur, apa yang Anda makan - dan ketika - dapat membuat perbedaan besar dalam kinerja Anda secara keseluruhan.

 Perlu diingat bahwa pengisian bahan bakar ditujukan terutama untuk mereka yang melakukan perpanjangan waktu dan latihan yang berat. Jika aktivitas yang biasa Anda adalah berjalan harian atau berenang singkat, makanan biasa dan makanan ringan harus mengurus kebutuhan gizi Anda selama diet Anda sehat dan seimbang - tetapi selalu tetap di atas asupan cairan Anda.

 APA YANG DIMAKAN DAN MINUM SETELAH LATIHAN

1.   Mengisi mineral dan garam setelah latihan

 Ketika Anda berolahraga, berkeringat menyebabkan Anda kehilangan garam tubuh yang penting - seperti natrium dan kalium - yang perlu diganti. Banyak atlet canggih membiasakan menimbang diri sebelum dan sesudah latihan, untuk mencari tahu berapa banyak cairan yang harus diganti. Untuk setiap kilogram berat hilang selama aktivitas, Anda harus minum sekitar 1 liter cairan.

 2.    Apa yang diminum setelah latihan

 baik sebagai pengganti cairan, karena Anda akan makan setelah itu - yang berarti Anda akan mengambil karbohidrat, sodium (dan kemungkinan beberapa kalium) dan dari makanan Anda. Bagi mereka yang tidak biasanya minum cairan berkalori tinggi, salah satunya, mereka mungkin minum jus buah, karena mereka memberikan cairan, karbohidrat dan, tergantung pada buah, potasium juga. Minuman olahraga yang besar karena mereka tidak hanya memberikan cairan dan karbohidrat, tetapi keseimbangan yang tepat dari garam yang telah hilang melalui keringat, juga. Dan mereka biasanya memiliki rasa agak manis yang ringan yang sering mendorong Anda untuk minum lebih banyak.

 3.    Tubuh Anda membutuhkan karbohidrat setelah latihan

Selama latihan yang intens, tubuh Anda banyak membakar karbohidrat, bahan bakar utama yang membuat otot-otot Anda bekerja, dan sangat penting untuk mengisi bahan bakar secepat Anda bisa. Jumlah yang disarankan adalah sekitar 1,4 gram karbohidrat per kilogram berat badan. Itu sekitar 100 gram karbohidrat bagi seseorang dengan berat 75 kg. Karbohidrat sehat - buah-buahan, biji-bijian dan karbohidrat alami dalam produk susu - adalah tempat yang baik untuk memulai dengan ngemil pasca latihan.

 4.    Tubuh Anda membutuhkan protein setelah latihan

 Sedikit protein penting dalam pemulihan juga, karena hal ini membantu untuk merangsang perbaikan dan pertumbuhan otot setelah latihan berat. Dalam kebanyakan kasus, sekitar 10 gram protein akan cukup. Makan pasca-latihan yang ideal atau makanan ringan mengandung kombinasi karbohidrat sehat dan protein, yang mengapa atlet sering beralih ke makanan seperti sandwich roti gandum, hidangan yoghurt dan buah, protein shake dibuat dengan susu dan buah, atau minuman pemulihan diformulasikan khusus.

 5.    Waktu makan juga penting

 Ketika Anda berolahraga, otot-otot Anda menjadi sangat sensitif terhadap nutrisi yang tersedia - dan sensitivitas yang berlangsung dalam waktu terbatas. Itulah mengapa banyak atlet yang ingin mengoptimalkan pemulihan otot memperhatikan ini "window metabolik" - jangka waktu sekitar 30-45 menit setelah latihan di mana Anda harus mencoba untuk makan karbohidrat dan protein. Selama ini saat kritis setelah latihan Anda, sel-sel otot Anda lebih sensitif terhadap efek insulin, suatu hormon yang membantu asam amino transportasi (dari protein) dalam sel-sel Anda. Insulin juga bekerja untuk mendorong karbohidrat ke dalam sel, di mana ia disimpan dalam bentuk glikogen. Ini persediaan karbohidrat kemudian dapat digunakan untuk menyediakan energi untuk otot yang bekerja selama pertarungan berikutnya aktivitas. Dan, setelah Anda mendorong proses penyimpanan bahan bakar ini ke gigi, Anda dapat menjaga itu terjadi selama delapan jam jika Anda terus memberikan tubuh Anda dengan tembakan karbohidrat setiap dua jam.

 

Ditulis oleh Susan Bowerman, MS, RD, CSSD. Susan adalah seorang konsultan dibayar untuk Herbalife. Herbalife memasarkan produk nutrisi olahraga.

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami!

Wed, 29 Oct 2014 @11:34


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+7+3

Selamat Datang
image

yudhakids


Herbalife Independen Member
Your Pesonal Wellness coach
Dumai :) Ceria
Jl Bintan No 12, Dumai Riau
Kak Marde

 

Kakmarde's Blog

JUST ANOTHER WORDPRESS.COM SITE

 

Komentar Terbaru
Copyright © 2017 yudhakids · All Rights Reserved